Tak perlu digosok kentang, ini trik hilangkan garis halus dan noda hitam di leher pakai 1 jenis bunga

Tak perlu digosok kentang, ini trik hilangkan garis halus dan noda hitam di leher pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Leher merupakan anggota tubuh yang sering dilupakan ketika melakukan perawatan kulit. Tentunya kebiasan ini bisa menyebabkan kulit area leher ini terkena berbagai masalah, salah satunya adalah timbulnya garis halus dan noda hitam di area ini. Penyebab munculnya kedua permasalahan ini bisa berasal dari berbagai faktor. Garis halus sendiri dipengaruhi oleh tiga faktor, pertama yaitu terjadinya proses penuaan secara alami. Ketika memasuki usia yang semakin tua, produksi kolagen dan elastin di dalam kulit ini mulai berkurang. Kulit yang kehilangan elastisitas rentan mengalami garis halus.

Selain itu, kebiasan buruk seperti merokok juga bisa membuat garis halus ini semakin terlihat. Bukan tanpa sebab, hal ini dapat mengurangi suplai nutrisi ke sel-sel kulit dan hal ini bisa mempercepat penuaan kulit, termasuk di area leher. Sementara sinar UV dari matahari bisa merangsang produksi melanin terlalu banyak yang memunculkan bercak gelap. Tidak hanya itu, noda hitam pada leher juga bisa terjadi karena adanya reaksi kulit terhadap penggunaan parfum ataupun alat makeup.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini, seperti menggunakan sunscreen, menggunakan produk skincare dengan kandungan vitamin C yang mampu mencerahkan, hingga melakukan treatment di dokter kecantikan.

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa memakai trik lain, salah satunya adalah memakai masker yang terbuat dari bahan alami. Salah satunya dengan masker yang berasal dari satu jenis bunga yaitu rosewater. Bahan alami ini mengandung sifat pemutih alami yang bisa membantu mengurangi noda hitam pada kulit. Kandungan antioksidan di dalam rosewater ini membantu melindungi kulit dari radikal bebas, penyebab penuaan dini.

Tak hanya menggunakan rosewater, dalam masker ini terdapat multani mitti dengan kemampuan menyerap minyak. Adanya pemutih di dalam jenis tanah ini membantu memudarkan noda hitam dan meratakan warna kulit secara menyeluruh. Gliserin sebagai bahan tambahan mampu menjadi pelembap alami yang bisa mengatasi garis halus. Penggunaan gliserin secara teratur membantu melembutkan dan menjaga kulit tetap terhidrasi.

p

(brl/wen)

tags

STORIES