Tak perlu dengan kopi, ini trik menghaluskan telapak tangan kasar dan kering pakai 1 jenis pemanis

Tak perlu dengan kopi, ini trik menghaluskan telapak tangan kasar dan kering pakai 1 jenis pemanis

Brilio.net - Kurangnya kelembapan di area telapak tangan membuat kulit menjadi kasar dan kering. Kondisi ini bisa terjadi karena telapak tangan terlalu sering terpapar bahan kimia keras yang berasal dari produk perawatan. Salah satunya adalah penggunaan sabun dengan bahan kandungan sodium lauryl sulfate yang dapat merusak pelindung alami dan membuat kulit kering.

Tidak hanya itu, pemakaian hand sanitizer berlebihan juga bisa membuat kulit menjadi lebih kering. Hal ini lantaran kandungan alkohol di dalamnya bisa menghilangkan minyak alami di kulit tangan. Tak hanya disebabkan oleh produk perawatan saja, penggunaan pembersih kimia yang mengandung amonia atau pemutih tanpa sarung tangan bisa membuat kulit rusak dan kasar.

Untuk mencegah telapak tangan kasar dan kering, trik pertama yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan pelembap secara rutin. Kamu juga bisa memilih sabun dengan tekstur dan kandungan lembut. Penggunaan sarung tangan ketika melakukan pekerjaan rumah yang melibatkan bahan kimia juga bisa mencegah kerusakan kulit telapak tangan.

Jika kulit telapak tangan sudah terlanjur kasar dan kering, kamu bisa melakukan perawatan rutin dengan bahan alami. Kalau biasanya perawatan ini mengandalkan kopi, kamu bisa menggantinya dengan gula yang berfungsi sebagai scrub alami seperti yang ditunjukkan oleh pengguna YouTube @foxymakeuptips.

Gula dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang mengakibatkan kulit kasar. Partikel-partikel gula dapat mengangkat kotoran dan minyak yang terjebak di dalam pori-pori kulit, sehingga dapat membersihkan telapak tangan.

Untuk menghasilkan scrub yang melembapkan, kamu juga perlu menambahkan minyak zaitun yang kaya akan asam lemak dan vitamin E. Selain itu, kandungan antioksidan di dalam minyak zaitun juga mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan mencegah penuaan.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES