Tak perlu cuka sari apel, ini cara mudah hilangkan bekas luka di wajah hanya pakai 1 jenis biji-bijian

Tak perlu cuka sari apel, ini cara mudah hilangkan bekas luka di wajah hanya pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Bekas luka yang terdapat pada wajah, bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Biasanya bekas luka bisa terjadi karena beberapa hal, seperti cacar air, jerawat, peradangan, dan kecelakaan.

Bekas luka tersebut memiliki bentuk luka yang agak dalam dan mencapai lapisan kulit paling dasar. Semakin dalam luka, maka semakin sulit bagi kulit untuk meregenerasi.

Infeksi pada luka juga dapat memperlambat proses penyembuhan dan memicu respons peradangan yang berlebih. Kondisi ini menghambat regenerasi sel-sel kulit dan mengakibatkan peningkatan pada jaringan ikat, sehingga membentuk bekas luka.

Ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Mulai dari menggunakan produk kecantikan, perawatan di klinik kecantikan, dan memakai masker dari bahan alami. Dalam video yang dibagikan, pengguna YouTube tersebut tidak menggunakan cuka sari apel untuk menghilangkan bekas luka.

Ia mengganti bahan tersebut dengan biji pala dengan kandungan sifat antiinflamasi yang bisa mengurangi peradangan. Biji pala tersebut juga bisa membantu eksfoliasi kulit. Kemampuan biji pala tersebut bisa menghilangkan sel-sel kulit mati, merangsang regenerasi sel kulit baru, dan mencerahkan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES