Tak perlu charcoal, ini trik agar gigi minim plak dan noda kuning pakai 1 jenis rempah

Tak perlu charcoal, ini trik agar gigi minim plak dan noda kuning pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Kebersihan mulut menjadi salah yang penting dijaga. Pasalnya, sisa makan dan minum seringkali dapat menempel pada gigi. Akibatnya, bakteri di dalam mulut pun terpicu untuk berkembang biak sehingga tidak hanya memunculkan bau tidak sedap, namun juga dapat menyebabkan gigi menjadi kotor membentuk lapisan lengket berwarna kuning.

Bagian mulut yang tidak dijaga kebersihannya akan memicu berbagai masalah, salah satunya munculnya plak. Secara singkat, plak bisa diartikan sebagai lapisan lengket yang terbentuk oleh bakteri yang hidup di mulut dan menyatu dengan sisa makanan dan air liur.

Nah, bakteri yang terkandung di dalam plak ini akan menghasilkan asam yang dapat merusak lapisan enamel gigi. Lama kelamaan, apabila tidak dibersihkan dengan baik, asam ini akan terus merusak gigi dan memicu terbentuknya plak dan berbagai masalah lainnya, termasuk membentuk lubang pada gigi.

Eits, nggak perlu khawatir kok. Soalnya, ada solusi yang gampang dan super cepat untuk mengatasi masalah di atas. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami jahe yang dicampur dengan garam dan lemon sebagaimana yang dibagikan akun Instagram @anubeauty.tips, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (15/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES