Tak perlu cairan pemutih, ini trik bikin gigi putih dan nggak gampang patah pakai 1 jenis sayuran

Tak perlu cairan pemutih, ini trik bikin gigi putih dan nggak gampang patah pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Kesehatan gigi adalah aspek yang sering kali terabaikan dalam rutinitas perawatan kesehatan banyak orang. Padahal, tidak dapat dipungkiri bahwa kesehatan gigi yang baik sangat penting bagi kualitas hidup secara keseluruhan. Gigi yang sehat tidak hanya memungkinkan kita mengkonsumsi makan dan minum dengan nyaman, tetapi juga memainkan peran penting dalam menjaga kepercayaan diri. Oleh karena itu, menjaga kesehatan gigi adalah sebuah investasi jangka panjang yang harus diperhatikan setiap orang.

Apabila tidak dirawat dengan baik, gigi dapat memunculkan banyak masalah seperti penguningan hingga kerapuhan. Penyebab utama dari 2 masalah ini umumnya datang dari penumpukan bakteri dan sisa-sisa makanan yang dapat mengotori gigi dan memudarkan warna putih pada gigi. Selain itu, akumulasi dari bakteri dan sisa-sisa makanan ini dalam prosesnya juga akan bereaksi memunculkan komponen asam yang dapat mengikis lapisan enamel gigi sehingga membuatnya menjadi rapuh. Akibatnya, gigi yang mengalami hal ini akan rentan patah dan berlubang sekalipun.

Apabila tidak ditangani, masalah di atas jelas dapat memunculkan rasa sakit yang serius. Untungnya, ada beberapa bahan alami yang dapat kamu coba sebagai solusi alternatif mengatasi masalah ini. Salah satunya seperti menggunakan campuran wortel, lemon, dan bubuk kunyit seperti yang ditunjukkan oleh @mridulmadhok di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (13/9).

gigi putih dan nggak gampang patah  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES