Tak perlu bubuk kopi, ini cara bersihkan pori-pori tersumbat pakai 1 produk fermentasi

Tak perlu bubuk kopi, ini cara bersihkan pori-pori tersumbat pakai 1 produk fermentasi

Brilio.net - Setiap bagian tubuh manusia termasuk di bagian wajah memiliki sejenis lubang pernapasan kulit yang disebut dengan pori-pori. Pori-pori sendiri bekerja sebagai bagian dari sistem kelenjar minyak dan keringat yang berfungsi sebagai yang mengeluarkan sebum dan keringat dari tubuh. Pada kulit normal yang sehat, lubang pada pori-pori umumnya akan terlihat kecil dan samar. Hal inilah yang membuat kulit dengan kondisi pori-pori tersebut terkesan begitu mulus dan sehat.

Meskipun begitu, nyatanya ada banyak orang yang secara konstan memiliki kondisi rongga pori-pori yang besar. Salah satu jenis orang yang sering mengalami hal ini adalah mereka yang memiliki tipe kulit berminyak. Hal ini dikarenakan produksi minyak kulit alias sebum ini akan membuat rongga pori-pori terbuka lebih lebar dari biasanya. Dalam prosesnya, baik itu kotoran, sel kulit mati, dan bakteri pada kulit akan menempel dan terperangkap di area pori-pori tersebut sehingga membuatnya rentan tersumbat. Akibatnya tidak hanya membuat kulit mejadi kasar, namun juga bisa berubah menjadi masalah lain seperti komedo dan jerawat.

Eits, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung kok. Selain kini kamu bisa mendapatkan berbagai produk skincare yang dikhususkan untuk mengatasi masalah ini, kamu juga bisa lho mengandalkan manfaat yang dikandung oleh bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satunya seperti memanfaatkan campuran yogurt, tepung beras, dan teh hijau sebagaimana dicontohkan oleh @popxobeauty di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Kamis (31/8).

bersihkan pori-pori tersumbat  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

STORIES