Tak perlu botox, begini trik hilangkan garis halus di wajah agar kembali mulus pakai 4 bahan makanan

Tak perlu botox, begini trik hilangkan garis halus di wajah agar kembali mulus pakai 4 bahan makanan

Brilio.net - Garis halus menjadi masalah umum yang sering dialami oleh wanita yang menginjak usia 30 tahunan. Pada usia tersebut tanda penuaan perlahan-lahan mulai muncul. Bahkan tidak hanya garis halus, keriput dan kulit mengendur mulai muncul.

Biasanya untuk mencegah dan mengatasi tanda penuaan, banyak kaum hawa yang mulai melakukan treatment di klinik kecantikan. Treatment yang menjadi favorit bagi mereka adalah botoks. Pasalnya, botoks dapat mengurangi garis halus dan kerutan. Bahkan treatment yang satu ini bisa membuat wajah kamu menjadi ramping. Ketika botoks disuntikan ke otot rahang, metode ini akan bekerja dengan cara mengurangi ukuran otot.

Walaupun cukup banyak diminati oleh wanita, treatment yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup menguras dompet. Solusinya, kamu bisa merawat wajah dengan memanfaatkan bahan alami di sekitar. Kali ini kamu bisa menggunakan bahan makanan, seperti olive oil, coconut oil, green tea, dan beras.

Minyak zaitun atau olive oil ini mengandung antioksidan dan asam lemak sehingga dapat melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Lalu, minyak kelapa memiliki sifat pelembap dan antiinflamasi yang menghaluskan dan menjaga elastisitas.

Sementara itu, teh hijau atau green tea mengandung antioksidan dan polifenol yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Terakhir, adanya beras putih dengan kandungan vitamin B kompleks ini membantu merangsang produksi kolagen dan mengurangi tampilan garis halus.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES