Tak perlu botoks, ini cara membuat krim wajah untuk atasi keriput dan garis halus pakai 1 jenis sayur

Tak perlu botoks, ini cara membuat krim wajah untuk atasi keriput dan garis halus pakai 1 jenis sayur

Brilio.net - Garis halus dan keriput di wajah muncul berangsur-angsur seiring bertambahnya usia, dan prosesnya tidak dapat dihindari. Selain itu, hal ini juga bisa terjadi akibat paparan sinar matahari, asap rokok, serta polusi udara pada kulit. Selain pada wajah, keriput juga bisa muncul pada leher dan tangan.

Keriput wajah adalah garis-garis halus yang muncul di permukaan kulit. Beberapa kerutan atau keriput memiliki garis halus, tetapi ada juga yang memiliki garis tebal dan dalam. Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi lebih tipis, kering, dan kurang elastis, sehingga kemampuan kulit untuk melindungi diri dari kerusakan berkurang. Hal ini menyebabkan kulit menjadi berkerut. Selain itu, di kulit juga akan muncul lipatan, dan garis halus.

Ekspresi wajah, seperti tersenyum, mengerutkan kening, atau menyipitkan mata dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan yang akan berubah menjadi keriput di usia muda. Garis-garis ini semakin dalam seiring waktu. Bagi sebagian orang, keriput dan garis halus pada wajah dapat menyebabkan gangguan rasa percaya diri.

Jika kamu sudah merasa terganggu dengan keriput dan garis halus di wajah yang muncul, kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Kamu bisa memilih tindakan medis atau penggunaan bahan alami sebagai cara menghilangkan keriput. Tak perlu lakukan botoks di klinik kecantikan dengan harga yang relatif mahal. Karena hanya dengan bahan-bahan alami, jika digunakan secara rutin hasilnya tak kalah efektif lho.

Krim wajah atasi keriput dan garis halus pakai 1 sayur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @shamaremedyqueen pada 2 Maret 2023. Melalui video dengan durasi 1 menit tersebut, pemilik akun memberikan cara membuat krim wajah untuk atasi keriput dan garis halus pakai 1 jenis sayur. Sayur yang dimaksud adalah okra. Selain sayur okra, ia juga menambahkan bahan lain yaitu jojoba oil.

"Homemade Face Cream For Wrinkles And Fine Lines (Krim Wajah Buatan Sendiri Untuk Keriput Dan Garis Halus)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @shamaremedyqueen, Selasa (15/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES