Tak perlu botoks, ini cara kencangkan kerutan kulit wajah pakai masker antiaging dari 1 bahan minuman

Tak perlu botoks, ini cara kencangkan kerutan kulit wajah pakai masker antiaging dari 1 bahan minuman

Brilio.net - Penuaan adalah proses penuaan alamiah yang dialami oleh setiap orang, kerutan salah satu dari proses penuaan pada kulit. Selain faktor bertambahnya usia yang mengurangi produksi kolagen dalam kulit, kerutan pada kulit wajah juga bisa disebabkan oleh gerakan ekspresi wajah yang dilakukan secara sering dan berulang-ulang seperti mengernyitkan dahi, menyipitkan mata, dan menaikkan alis.

Jika kita melakukan perawatan yang tepat secara dini pada kulit kita, wajah pun bisa terbebas dari kerutan dan tampak awet muda. Namun bagi kamu yang sudah mengalami kerutan di wajah tak perlu risau. Karena ada banyak perawatan yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan wajah. Mungkin sebagian orang akan pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan botoks.

Botoks atau botulinum toxin adalah protein yang diproduksi oleh bakteri Clostridium botulinum telah digunakan luas untuk menghilangkan kerutan pada kulit. Botoks bekerja melalui agen neurotoksin yang menghambat sinyal dari otak yang berperan dalam kontraksi otot, sehingga melemaskan otot-otot di area kulit yang diinginkan, misalnya pada area wajah dan kulit. Saat otot-otot kulit rileks, permukaan kulit akan tampak lebih halus dan mengencang.

Untuk melakukan botoks pasti membutuhkan uang tak sedikit. Padahal ada cara lain yang hasilnya tak kalah efektif dengan perawatan botoks jika digunakan secara rutin lho. Kamu hanya perlu memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah. Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @healthywomansecret pada 18 Mei 2023.

Dalam unggahannya ia memberikan cara mengencangkan kerutan kulit wajah pakai masker antiaging dari 1 bahan minuman. Bahan minuman yang digunakan adalah bubuk kopi. Selain bubuk kopi, ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan bubuk kunyit.

"Best anti aging face mask (Masker wajah antipenuaan terbaik)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @healthywomansecret, Senin (24/7).

Cara kencangkan kerutan kulit wajah pakai masker antiaging dari 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES