Tak perlu botoks, ini cara hilangkan kerutan di dahi akibat gerakan berulang hanya pakai 1 jenis buah

Tak perlu botoks, ini cara hilangkan kerutan di dahi akibat gerakan berulang hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Timbulnya kerutan di wajah tidak hanya disebabkan oleh proses penuaan alami saja. Namun juga bisa berasal dari faktor lainnya, seperti halnya gerakan berulang kali di area dahi dalam jangka waktu tertentu. Biasanya secara tidak sadar orang-orang sering menggerakkan dahi yang melibatkan otot-otot wajah secara berulang, contohnya yaitu mengernyitkan atau mengangkat alis. Nah, gerakan ini secara perlahan dapat menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin pada kulit.

Tak hanya itu, adanya gerakan berulang di dahi ini juga menyebabkan otot menjadi kontraksi. Dampaknya kulit di area dahi menjadi berkurang elastisnya dan cenderung membentuk garis halus atau kerutan. Sudah pasti, timbulnya tanda penuaan tersebut membuat tampilan wajah menjadi tidak menarik dan mengganggu penampilan.

Tak perlu khawatir, garis halus di area dahi ini masih bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Paling banyak dilakukan oleh banyak orang adalah melakukan treatment di klinik kecantikan dengan memakai treatment botoks yang mempunyai tujuan utama yaitu mengurangi kerutan. Tidak hanya itu, treatment yang satu ini juga bisa mengatasi garis halus di berbagai bagian wajah.

Namun sayangnya, treatment botoks ini dibanderol dengan harga mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Jika perawatan tersebut dilakukan secara rutin bisa membuat dompet semakin tipis. Solusinya untuk mengurangi kerutan di area dahi, kamu tak perlu menggunakan botoks. Cukup manfaatkan bahan-bahan di sekitar, seperti halnya menggunakan satu jenis buah yaitu pepaya.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES