Tak perlu body serum, ini trik cerahkan kulit badan yang kusam gosong akibat panas pakai 1 jenis buah

Tak perlu body serum, ini trik cerahkan kulit badan yang kusam gosong akibat panas pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Selain kulit wajah, badan juga memerlukan perawatan khusus agar terhindar dari berbagai permasalahan. Meski tak secara langsung terpapar sinar matahari dan radikal bebas, kulit tubuh tetap rentan kotor dan kusam. Kulit yang kusam ini terjadi karena paparan sinar matahari dan kotoran memicu peningkatan produksi melanin atau pigmen warna dalam kulit.

Sementara itu, polusi akan meninggalkan residu kotor yang berpotensi merusak sel-sel kulit. Kedua paparan ini akan membuat kulit menjadi kusam dan perlahan meninggalkan bekas gosong kehitaman, sehingga memungkinkan terjadinya berbagai permasalahan.

Eits, walau begitu, kamu nggak usah panik kok jika dihadapkan pada kondisi di atas. Soalnya, kamu bisa mencoba membuat racikan dari bahan alami sebagai solusi alternatif mengatasi masalah tersebut. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan campuran lemon, kopi, kunyit, dan tepung gram sebagaimana diperagakan oleh @fashoholic_kanchan di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Kamis (30/11).

badan yang kusam gosong  Instagram

foto: freepik.com

Lemon merupakan buah dengan kandungan tinggi asam sitrat yang memiliki sifat eksfoliasi alami. Sifat tersebut membantu mengangkat kotoran hasil polusi dan sel kulit mati yang memicu penggelapan warna kulitsecara efektif. Plus, kandungan vitamin C dalam lemon dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit dengan meregenerasi sel-sel kulit di dalamnya.

(brl/wen)

tags

STORIES