Tak perlu bleaching, begini trik memutihkan gigi kuning dan berkerak pakai pasta dari 1 bahan alami

Tak perlu bleaching, begini trik memutihkan gigi kuning dan berkerak pakai pasta dari 1 bahan alami

Brilio.net - Gigi kuning dan berkerak menjadi masalah mulut yang sering dikeluhkan banyak orang. Bukan tanpa sebab, gigi yang berwarna kuning ini bisa terjadi karena dipengaruhi oleh lapisan enamel yang terus menerus mengalami penipisan, sehingga lapisan dentin berwarna kuning ini terlihat. Kondisi ini bisa terjadi karena beberapa faktor, salah satunya karena mengonsumsi makanan yang berwarna gelap dan minuman bersoda.

Selain faktor di atas, kebersihan mulut yang tidak terjaga juga jadi penyebab utama gigi menguning. Keadaan mulut yang tidak diperhatikan ini bisa membuat bakteri dan plak menumpuk. Akibatnya secara perlahan, warna pada gigi berubah menjadi kuning dan terdapat plak yang sulit dihilangkan. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan kebersihan mulut dengan rutin gosok gigi.

Namun bagaimana jika noda kuning dan plak sudah menumpuk pada permukaan gigi? Biasanya untuk mengembalikan warna gigi agar tampak cerah adalah menggunakan perawatan bleaching. Metode kecantikan ini merupakan proses memutihkan gigi dengan menggunakan agen pemutih berupa gel atau cairan yang mengandung zat peroxide.

Kandungan tersebut memiliki kegunaan untuk merontokkan noda kuning dan kerak yang sulit dihilangkan. Meski ampuh untuk memutihkan gigi kuning dan merontokkan kerak, treatment bleaching ini dibanderol dengan harga yang menguras dompet. Namun kini tanpa bleaching, kamu masih bisa lho memutihkan gigi kuning dan berkerak hanya pakai pasta gigi yang terbuat dari bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES