Tak perlu beli toner vitamin C, ini trik memutihkan bekas jerawat menghitam pakai ekstrak 1 jenis buah

Tak perlu beli toner vitamin C, ini trik memutihkan bekas jerawat menghitam pakai ekstrak 1 jenis buah

Brilio.net - Penyumbatan yang terjadi pada pori-pori wajah bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan kulit, salah satu adalah jerawat. Munculnya jerawat ini membuat kita tidak nyaman, lantaran menyebabkan rasa nyeri. Ketika terjadi proses tersebut jerawat dalam kondisi meradang. Sehingga bisa menghasilkan melanin yang berlebihan, dan berujung pada bekas jerawat yang menghitam.

Terjadinya hal ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah memencet atau menggaruk jerawat. Kebiasan buruk ini bisa membuat kulit menjadi rusak dan meningkatkan risiko terjadinya luka pada wajah. Bekas jerawat ini dapat lebih menghitam, jika terpapar sinar matahari berlebihan. Pasalnya, kulit wajah yang tidak menggunakan perlindungan bisa meningkatkan produksi melanin.

Walaupun bekas jerawat menghitam ini cukup mengganggu penampilan, kamu tak perlu khawatir. Masalah satu ini bisa kamu atasi dengan menggunakan toner. Tak perlu beli toner khusus dengan kandungan vitamin C, kamu bisa menggunakan toner buatan sendiri yang terbuat dari bahan alami untuk memutihkan kulit wajah.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES