Tak perlu beli tawas, ini trik cerahkan ketiak hitam berbau busuk pakai 1 jenis air bekas

Tak perlu beli tawas, ini trik cerahkan ketiak hitam berbau busuk pakai 1 jenis air bekas

Brilio.net - Ketiak merupakan salah satu area yang acap menjadi sumber munculnya bau tidak sedap pada tubuh setiap orang. Hal ini sendiri dapat muncul dikarenakan produksi keringat dan minyak yang menempel dalam waktu lama dalam aktivitas sehari-hari.

Keringat dan minyak di ketiak sering bercampur dengan bakteri di sekitar area kulit tersebut. Apalagi dengan kondisi area ketiak yang selalu tertutup, hal ini memudahkan bakteri dan kuman berkembang biak. Tidak ayal akan sering muncul bau yang kurang mengenakkan.

Selain masalah bau, area ketika juga rentan menghitam dan menjadi kotor. Umumnya, kondisi ini timbul akibat keringat mengandung zat-zat seperti urea dan asam amino yang ketika keluar dari pori-pori dapat bereaksi dengan bakteri di permukaan kulit. Tak hanya menimbulkan bau busuk tadi, reaksi ini juga menstimulasi produksi melanin yang memberikan warna gelap pada kulit ketiak.

Ketiak yang menggelap juga dapat dipengaruhi oleh hal-hal lainnya. Ketiak sangat rentan mengalami tingginya tingkat kerontokan sel-sel kulit akibat gesekan kulit yang berlebihan, sehingga memicu terbentuknya penumpukan daki.

Tak hanya itu, kebiasaan mencukur rambut ketiak yang tidak bersih juga berpengaruh besar terhadapnya menggelapnya kulit di area ini. Alhasil, ketiak yang menghitam pun menjadi masalah yang seringkali tidak dapat dihindari.

Akan tetapi, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu pusing kok. Soalnya, kamu bisa lho dengan mudah mengatasi masalah tersebut dengan bahan alami yang dijamin tidak menguras dompet dan juga tenaga.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES