Tak perlu beli skincare mahal, ini trik atasi keriput akibat perubahan cuaca hanya pakai 2 bahan alami

Tak perlu beli skincare mahal, ini trik atasi keriput akibat perubahan cuaca hanya pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Kulit keriput dan kering merupakan masalah yang banyak dialami sejumlah orang. Penyebabnya tidak hanya penuaan, tapi juga disebabkan faktor lingkungan, seperti perubahan cuaca yang berpengaruh pada kondisi kulit. Pasalnya, perubahan suhu dan kelembapan udara yang drastis dapat mempengaruhi elastisitas kulit.

Ketika cuaca menjadi lebih dingin atau kering, udara yang ada di sekitar kamu mempunyai tingkat kelembapan lebih rendah. Kondisi ini bisa menyebabkan hilangnya kelembapan alami secara cepat. Hal tersebut tidak hanya membuat kulit menjadi kering dan keriput, tapi juga menimbulkan masalah kulit lainnya, seperti garis halus.

Selain itu, perubahan suhu yang mendadak dapat menyebabkan kontraksi dan ekspansi di dalam pembuluh darah. Kondisi tersebut dapat mempengaruhi aliran darah dan nuturi ke lapisan kulit. Akibatnya, elastisitas di dalam kulit mulai berkurang dan keriput pun muncul.

Untuk atasi kulit keriput akibat perubahan cuaca yang bisa kamu lakukan adalah dengan merawat kulit menggunakan skincare. Namun sayangnya, terkadang produk skincare ini dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong. Sebagai solusinya, kamu cukup merawat kulit dengan menggunakan masker.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES