Tak perlu beli serum pencerah, ini cara memutihkan kulit kusam dan tidak merata pakai 1 jenis tepung

Tak perlu beli serum pencerah, ini cara memutihkan kulit kusam dan tidak merata pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Tidak menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan dapat menyebabkan kulit kusam dan warnanya tidak merata. Pasalnya, sinar matahari akan memicu produksi melanin berlebih sebagai upaya perlindungan alami dari dampak buruk sinar matahari. Melanin sendiri merupakan pigmen alami pemberi warna pada kulit dan rambut.

Nah, produksi melanin berlebih inilah yang akan menjadi penyebab kulit kusam dan tidak merata. Selain paparan sinar matahari, kulit yang kusam dan tidak merata juga bisa disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati dan polusi. Itulah sebabnya penggunaan tabir surya dan melakukan eksfoliasi kulit secara rutin bisa jadi upaya menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Penggunaan skincare seperti serum yang diformulasikan untuk mencerahkan kulit juga sangat berpengaruh untuk menjaga kulit tetap cerah merata. Padahal tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli serum pencerah, kamu tetap bisa merawat wajahmu yang kusam dan tidak merata hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

STORIES