Tak perlu beli serum khusus, ini cara bikin minuman retinol alami atasi penuaan pakai 1 jenis buah

Tak perlu beli serum khusus, ini cara bikin minuman retinol alami atasi penuaan pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Seperti diketahui, saat ini sudah banyak produk skincare dengan berbagai kandungan aktif di dalamnya. Salah satunya yang paling terkenal dan banyak dicari adalah skincare dengan kandungan retinol. Kandungan aktif ini merupakan salah satu bentuk vitamin A yang bisa ditemukan dalam makanan dan sering digunakan dalam produk perawatan kulit wajah. Tak terkecuali pada produk antiaging.

Beberapa fungsi retinol di antaranya adalah membantu memperbaiki kerusakan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah, mencegah dan menunda kulit mengendur, dan memudarkan kerutan serta garis halus. Selain itu, retinol juga ampuh dalam mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan hiperpigmentasi. Namun perlu diketahui bahwa retinol harus digunakan dengan hati-hati karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Bahkan harus dihindari selama kehamilan dan menyusui.

Nah, jika kamu memiliki jenis kulit sensitif dan takut menggunakan skincare retinol yang dijual di pasaran, tak perlu risau. Karena kamu bisa mendapatkan retinol alami hanya dengan memanfaatkan buah-buahan saja lho.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES