Tak perlu beli scrub wajah, ini trik menghaluskan kulit gradakan hanya pakai 1 jenis rempah

Tak perlu beli scrub wajah, ini trik menghaluskan kulit gradakan hanya pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Sebagian besar dari orang-orang memiliki tekstur kulit wajah yang berbeda-beda. Ada yang memiliki tekstur kulit halus yang pori-porinya terlihat kecil. Lalu, ada juga sejumlah orang yang memiliki tekstur kulit gradakan atau bertekstur. Kondisi kulit yang tidak rata dan cenderung kasar ini ketika disentuh ini disebabkan oleh beberapa faktor. Paling sering dialami adalah bekas jerawat yang sulit hilang dan meninggalkan bekas bopeng pada wajah.

Selain faktor di atas, kondisi kulit kering atau dehidrasi juga menjadi penyebab utama kulit menjadi bertekstur. Kelembaban alami kulit sangat penting untuk menjaga lapisan kulit agar tetap sehat dan lembut. Faktor-faktor seperti cuaca dingin dan kering, paparan sinar matahari berlebihan, atau penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan pengering, seperti alkohol, dapat menyebabkan kekeringan kulit.

Agar kulit kembali halus dan bebas gradakan, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Mulai dari meningkatkan kelembapan pada kulit dengan memakai moisturizer yang sesuai. Lalu, menghindari penggunaan produk perawatan yang bisa mengiritasi kulit. Menghindari atau melindungi kulit dari sinar matahari dengan pemakaian sunscreen secara teratur.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES