Tak perlu beli scrub mahal, cewek ini bagikan cara atasi bibir kering pecah-pecah pakai 3 bahan dapur

Tak perlu beli scrub mahal, cewek ini bagikan cara atasi bibir kering pecah-pecah pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Tak hanya kulit saja yang rentan kering, bibir juga menjadi salah satu bagian tubuh yang kerap kali kering hingga pecah-pecah. Selain menimbulkan rasa kurang percaya diri, bibir pecah-pecah juga bisa menyebabkan rasa sakit dan iritasi.

Mengutip dari Medical News Today, bibir merupakan bagian tubuh yang cukup unik. Kulit bibir memiliki jaringan yang sangat tipis dan tidak dapat memproduksi kelenjar minyak sendiri. Akibatnya, saat terpapar sinar matahari secara langsung, bibir bisa menjadi sangat kering serta mengalami pecah-pecah.

Ada berbagai hal yang menjadi penyebab gigi kering dan pecah-pecah. Tidak hanya cuaca panas dan kondisi suhu yang dingin, bibir kering hingga pecah-pecah juga bisa terjadi akibat gejala medis tertentu. Secara umum penyebab bibir pecah-pecah adalah karena kondisi cuaca dan tingkat kelembapan kulit bibir yang kurang. Saat bibir kering, kulit bibir akan mudah mengelupas dan terluka.

Paparan sinar matahari, kurangnya kelembapan udara, dehidrasi, konsumsi makanan pedas, kebiasaan menjilat bibir, bernapas melalui mulut, hingga konsumsi obat-obatan tertentu, berpuasa, juga bisa menjadi penyebab bibir jadi lebih kering. Dampak

Kebanyakan orang biasanya mengalami bibir kering dan pecah-pecah dari waktu ke waktu. Sehingga diperlukan cara mengatasi masalah ini dengan solusi yang tepat. Nah, kamu bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk lip care, serta memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu produk lip care yang biasanya digunakan adalah lip scrub. Lip scrub sendiri merupakan produk perawatan bibir yang diformulasikan untuk mengangkat sel kulit mati dan melembapkan bibir kering serta pecah-pecah berkat kandungan pelembap di dalamnya.

Mungkin kamu bisa membeli produk lip scrub di pasaran dengan harga yang murah hingga relatif mahal. Padahal kamu bisa membuat lip scrub sendiri yang tak kalah efektif dari lip scrub di pasaran serta pastinya lebih ramah di kantong. Seperti yang dibagikan oleh seorang cewek melalui akun TikTok pribadinya @qualitygreens pada 15 Novemer 2022, yang berisi tentang cara atasi bibir kering pecah-pecah pakai 3 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah buah stroberi, gula pasir, dan minyak zaitun.

3 Bahan dapur atasi bibir kering pecah-pecah TikTok

foto: TikTok/@qualitygreens

"DIY LIP SCRUB STRAWBERRY," kata sang cewek dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @qualitygreens, Kamis (4/4).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES