Tak perlu beli produknya, ini trik membuat sunscreen lotion hanya dari 1 bahan dapur

Tak perlu beli produknya, ini trik membuat sunscreen lotion hanya dari 1 bahan dapur

Brilio.net - Paparan sinar matahari di siang hari bisa membuat kolagen dan elastin di dalam tubuh rusak dan berkurang. Dampaknya, kulit mengalami penuaan lebih cepat, seperti muncul kerutan, flek, dan memicu belang. Untuk meminimalisir masalah tersebut, kamu perlu rutin menggunakan sunscreen. Skincare ini mampu melindungi dari paparan matahari, melembapkan, mencegah penuaan, dan mengurangi risiko kanker kulit.

Sunscreen ini bertugas untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Kamu bisa membuat lapisan sunscreen untuk kulit dengan kandungan baik dari bahan-bahan alami seperti gel lidah buaya, minyak kelapa, glicerin, dan argan oil. Gel lidah buaya mengandung banyak air, membantu memberikan kelembapan pada kulit. Sifat anti-inflamasi membantu meredakan iritasi dan peradangan pada kulit. Lidah buaya dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka kecil dan iritasi kulit.

Minyak kelapa dikenal sebagai agen pelembap alami yang dapat membantu menjaga kulit tetap lembut dan halus. Mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit. Bahan dapur ini mempunyai sifat antiinflamasi, yang dapat membantu meredakan peradangan dan iritasi kulit karena paparan sinar matahari. Dilansir dari consciouscoconut.com, Kamis (25/1) minyak kelapa ini memiliki kandungan berupa antioksidan yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sedangkan, gliserin merupakan agen pelembap yang sangat efektif, membantu menjaga kelembapan kulit. Menyegarkan dan memberikan efek melembutkan pada kulit. Tak hanya itu, gliserin ini membantu membuat kulit terasa lebih halus dan lembut.

Minyak argan kaya akan vitamin E dan antioksidan, yang bermanfaat untuk menjaga kekenyalan dan kesehatan kulit. Diketahui minyak argan ini dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan. Tidak hanya itu, minyak argan ini juga memberikan kelembapan tanpa membuat kulit terasa berat atau berminyak.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES