Tak perlu beli produknya, ini cara membuat serum retinol untuk atasi garis halus pakai 1 bahan makanan

Tak perlu beli produknya, ini cara membuat serum retinol untuk atasi garis halus pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Munculnya garis halus di wajah membuat sebagian orang merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri dengan penampilan mereka. Walaupun penuaan ini merupakan proses alami, garis halus ini bisa muncul lebih awal dan terlihat lebih jelas pada sejumlah orang. Di mana kerap disebut penuaan dini.

Penyebabnya dipengaruhi oleh beberapa faktor, pertama yang banyak dialami oleh sejumlah orang adalah faktor penuaan alami. Pada faktor ini produksi kolagen dan elastin pada kulit mulai berkurang. Kolagen dan elastin yang memiliki peran untuk menjaga kulit tetap kencang, namun lambat laun menjadi tipis, sehingga menimbulkan tanda penuaan, seperti garis halus muncul.

Faktor berikutnya adalah paparan sinar matahari yang membuat kolagen dan serat elastin di dalam kulit mengalami kerusakan struktural. Selain itu, kulit yang terlalu sering terpapar polusi udara juga mempercepat penuaan dini. Dalam faktor ini paparan polusi udara dan radikal bebas bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Partikel-partikel polusi dan radikal bebas bisa merusak sel-sel kulit.

Membuat penampilan tidak nyaman, membuat sejumlah orang mencari cara untuk menghilangkan garis halus di wajah. Ada beberapa cara untuk menghilangkan garis halus, salah satunya adalah memakai serum berkandungan retinol. Tak perlu beli, kamu bisa membuat serum retinol ini sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

STORIES