Tak perlu beli produknya, ini cara buat minuman kolagen untuk kencangkan kulit pakai 1 biji-bijian

Tak perlu beli produknya, ini cara buat minuman kolagen untuk kencangkan kulit pakai 1 biji-bijian

Brilio.net - Kolagen merupakan protein yang membangun struktur kulit. Di mana kolagen memiliki peran penting untuk menjaga kekenyalan, kelembapan, dan kecerahan pada kulit. Memiliki peranan utama yang penting untuk menjaga kecantikan kulit, kini banyak brand kecantikan yang memasarkan minuman kolagen.

Kolagen merupakan protein yang dapat menjaga kulit agar tetap kencang dan elastis. Namun, seiring dengan bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dan elastin dalam tubuh ini semakin berkurang. Kondisi inilah yang kemudian menyebabkan berbagai tanda-tanda penuaan, seperti kerutan, dan garis halus mulai timbul. Tak hanya itu, kulit juga semakin kendur.

Untuk mencegah tanda penuaan di atas, solusi awal yang perlu kamu lakukan adalah rutin mengonsumsi minuman kolagen. Manfaat dari minuman kolagen adalah meningkatkan produksi, mengurangi kerutan dan garis halus, dan meningkatkan kelembapan, serta memperbaiki tekstur kulit.

Minuman kolagen kini begitu digandrungi. Namun harga yang ditawarkan untuk minuman ini mencapai Rp 100 ribu bahkan lebih. Jika kamu ingin mengonsumsi minuman kolagen namun tidak ingin mengeluarkan banyak biaya, caranya adalah dengan membuatnya sendiri di rumah.

(brl/ola)

tags

STORIES