Tak perlu beli produk kolagen, ini trik kencangkan wajah kendur pakai masker dari 3 bahan dapur

Tak perlu beli produk kolagen, ini trik kencangkan wajah kendur pakai masker dari 3 bahan dapur

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, kulit seseorang akan kehilangan kekencangannya. Walhasil kulit tampak keriput, garis halus, atau bahkan mengendur. Kondisi tersebut dapat dialami siapa saja dan bisa terjadi pada seseorang yang telah berusia 30 tahun ke atas.

Proses penuaan alami memang faktor utama penyebab kendurnya wajah. Seiring bertambahnya usia, sel-sel kulit mengalami penurunan regenerasi, kulit menjadi tipis, dan jaringan ikat di bawah kulit mulai melemah.

Tapi masalah kulit kendur sejatinya tidak hanya dipengaruhi oleh faktor usia. Ada banyak faktor eksternal lainnya seperti paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari secara berlebihan dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit, yang mempercepat proses penuaan maupun menyebabkan kulit kendur. Paparan sinar UV juga bisa menyebabkan hiperpigmentasi yang berdampak pada kulit kusam hingga terbentuknya kerutan halus.

Kulit wajah yang kendur juga diperparah jika pola hidup yang kurang sehat, misalnya kebiasaan merokok. Rokok mengandung zat-zat kimia yang dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit, serta mengganggu aliran darah ke kulit. Hal ini dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kendur atau bahkan terlihat tua lebih cepat.

Untuk mengatasi kulit wajah kendur, kamu bisa menjaga pola hidup lebih sehat serta rutin melakukan olahraga agar tetap menjaga kekencangan kulit. Selain itu kamu juga bisa menggunakan produk skincare yang bantu produksi kolagen kulit. Namun, produk yang mengandung kolagen memang memiliki harga yang cukup mahal.

Beruntungnya, ada alternatif lain yang bisa kamu gunakan untuk atasi kulit kendur. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengencangkan kembali kulit kendur agar tampak lebih muda.

Namun, perlu diingat sebelum menggunakan bahan alami ini sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu. Pasalnya setiap orang memiliki sensitifitas kulit yang berbeda terhadap kandungan produk kecantikan maupun masker kecantikan dari bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES