Tak perlu beli pore pack, ini trik bersihkan komedo hitam area hidung pakai 1 bahan dapur

Tak perlu beli pore pack, ini trik bersihkan komedo hitam area hidung pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Komedo adalah salah satu masalah kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan. Wajah jadi tidak mulus dan tampak bernoda. Nah, kondisi ini biasanya terdapat di area hidung, dagu, pipi, dan area wajah lain yang rentan berminyak.

Komedo termasuk salah satu jenis jerawat yang muncul saat kotoran menyumbat pori-pori. Komedo terbagi menjadi dua jenis, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam umumnya terlihat sebagai titik hitam kecil atau bintik-bintik di permukaan kulit.

Jenis komedo ini terjadi karena minyak dan kulit mati yang menyumbat pori-pori menggelap ketika bersentuhan dengan udara. Karena berwarna gelap, komedo hitam ini biasanya dianggap lebih mengganggu penampilan dibandingkan komedo putih. Hidung adalah salah satu bagian wajah yang paling sering terdapat komedo, terutama komedo hitam.

Sehingga kondisi ini sering kali menyebabkan seseorang tidak percaya diri. Itulah sebabnya banyak orang mencari cara untuk menghilangkan komedo hitam. Ada yang menggunakan pore pack atau bahkan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES