Tak perlu beli lulur, ini trik rontokkan daki agar kulit halus pakai masker dari 2 jenis tepung

Tak perlu beli lulur, ini trik rontokkan daki agar kulit halus pakai masker dari 2 jenis tepung

Brilio.net - Kulit tubuh yang tidak mendapatkan perawatan secara rutin menimbulkan sejumlah masalah, salah satunya adalah sel kulit mati yang menumpuk. Perlu kamu ketahui, kulit manusia beregenerasi secara rutin.

Adanya proses regenerasi tersebut biasanya dibarengi oleh adanya pengelupasan sel kulit mati. Kondisi tersebut biasanya membuat pori-pori kulit menumpuk, dampaknya dari hal tersebut adalah menghasilkan lapisan warna yang tapak menghitam dan keruh, yang biasanya disebut oleh daki.

Penyebab munculnya daki pada permukaan kulit ini disebabkan oleh beberapa faktor. Selain disebabkan oleh sel kulit yang menumpuk, daki juga disebabkan oleh dermatitis neglecta (DN). Kondisi ini biasanya terjadi karena kurangnya kebersihan pada diri seseorang.

Nah, menjaga kebersihan kulit menjadi satu kebiasan yang sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan. Cara merontokkan daki pada kulit tidak cukup dengan mandi saja.

Alasannya, bakteri, minyak, dan sel-sel kulit mati tidak hilang begitu saja. Untuk itu kamu membutuhkan treatment lainnya yaitu menggunakan lulur yang terbuat dari bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES