Tak perlu beli lulur, ini cara ratakan warna kulit tangan yang belang pakai 1 bumbu dapur

Tak perlu beli lulur, ini cara ratakan warna kulit tangan yang belang pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Saat melakukan aktivitas di luar ruangan, biasanya orang akan terpapar polusi dan sinar matahari secara langsung. Oleh karena itu, banyak orang kemudian memfokuskan diri untuk memberi perlindungan pada wajah dengan menggunakan topi hingga payung saat cuaca panas dan terik. Namun begitu, banyak pula orang yang terkadang lupa untuk melindungi area tubuhnya, seperti bagian tangan. Padahal, area tubuh ini juga memerlukan perlindungan yang sama saat beraktivitas di luar.

Tidak dapat dipungkiri bahwa tangan seringkali menjadi bagian tubuh yang paling aktif dalam melakukan aktivitas. Akibatnya, sama seperti wajah, kulit tangan pun juga rentan terkena sinar matahari dan polusi. Polusi dan sinar matahari sama-sama bisa merusak sel-sel kulit dan meningkatkan produksi melanin yang menyebabkan hiperpigmentasi dan penggelapan warna kulit. Tidak hanya terkesan kotor, proses di atas juga membuat warna tangan menjadi belang dengan area tubuh lainya.

Tenang, kamu nggak usah panik jika dihadapkan pada kondisi tersebut. Selain tentunya kamu harus mulai rajin mengaplikasikan sunscreen ke bagian tangan, kamu juga bisa mencoba racikan alami sebagai solusi alternatif mencerahkan kembali warna kulit tangan kamu. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan campuran kunyit dan aloe vera, sebagaimana diperagakan oleh @beglamrs di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Kamis (19/10).

tangan yang belang  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES