Tak perlu beli lip scrub, ini cara mengatasi bibir pecah-pecah pakai 1 jenis kulit buah

Tak perlu beli lip scrub, ini cara mengatasi bibir pecah-pecah pakai 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Bukan hanya kulit saja yang rentan mengalami masalah kering, bibir juga merupakan salah satu bagian tubuh yang kerap kali kering dan pecah-pecah. Selain menimbulkan rasa tidak percaya diri, bibir pecah-pecah juga bisa menyebabkan rasa sakit dan iritasi.

Mengutip dari Medical News Today, bibir merupakan bagian tubuh yang cukup unik. Kulit bibir sangat tipis dan tidak dapat memproduksi kelenjar minyak sendiri. Akibatnya, saat terpapar sinar matahari secara langsung bibir bisa mengering serta mengalami pecah-pecah.

Berbagai macam hal bisa menjadi penyebab bibir pecah-pecah. Tidak hanya cuaca panas dan kondisi suhu yang dingin, bibir pecah-pecah bisa juga terjadi akibat gejala medis tertentu. Secara umum penyebab bibir pecah-pecah adalah karena kondisi cuaca dan tingkat kelembapan kulit bibir. Saat bibir kering, kulit bibir akan mudah mengelupas dan terluka.

Paparan sinar matahari, kurangnya kelembapan udara, dehidrasi, konsumsi makanan pedas, kebiasaan menjilat bibir, bernapas melalui mulut, hingga konsumsi obat-obatan tertentu, juga bisa menjadi penyebab bibir kering dan pecah-pecah. Dampak buruknya kamu bisa merasakan beberapa gejala yang ditimbulkan oleh bibir pecah-pecah.

Kebanyakan orang biasanya mengalami bibir pecah-pecah dari waktu ke waktu. Sehingga diperlukan cara mengatasi bibir pecah-pecah yang efektif, agar kondisi ini tidak sering terjadi. Salah satu cara untuk mengatasi bibir pecah-pecah yaitu memakai pengobatan alami dan rumahan. Metode ini setidaknya dapat membantu kamu menghilangkan bibir pecah-pecah tanpa membuatnya semakin kering.

Cara mengatasi bibir pecah-pecah pakai 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti video unggahan yang dibagikan akun TikTok @nur.indahsaleh pada (23/10/2022) lalu. Dalam unggahannya, ia memberikan cara mengatasi bibir pecah-pecah pakai 1 jenis kulit buah. Kulit buah yang dimaksud adalah kulit pisang. Tak hanya itu saja, ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan gula pasir.

"Mengatasi bibir pecah-pecah dengan cara alami," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nur.indahsaleh, Selasa (4/7).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES