Tak perlu beli krim retinol, ini trik pudarkan kerutan pada wajah hanya pakai 1 jenis buah

Tak perlu beli krim retinol, ini trik pudarkan kerutan pada wajah hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Munculnya kerutan di wajah tidak hanya disebabkan oleh adanya proses penuaan saja. Kondisi ini bisa timbul karena beberapa sebab, salah satunya adalah gaya hidup yang tidak baik.

Salah satunya adalah merokok, kebiasan buruk ini dapat merusak kolagen dan mengurangi aliran darah ke kulit. Kondisi inilah yang bisa menyebabkan kerutan dan tanda-tanda penuaan dini muncul lebih cepat.

Tidak hanya itu, menjalani diet yang kurang sehat juga membuat kerutan timbul lebih cepat. Hal ini lantaran, diet tinggi gula dan makanan berlemak dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh.

Proses ini bisa mempengaruhi kesehatan kulit dan menyebabkan kerutan. Bahkan kurangnya jam tidur bisa membuat kamu tampak kusam dan muncul kerutan halus.

Biasanya munculnya kerutan di wajah ini terlihat pada beberapa area, seperti garis senyum, mengerutkan dahi, dan di area mata. Nah, kerutan di area tersebut tentu terlihat jelas, jika kita berhadapan dengan lawan bicara. Mungkin, hal tersebut membuat mereka tidak nyaman dan memilih untuk memudarkan kerutan.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan kerutan pada wajah, salah satunya adalah menggunakan krim retinol. Namun krim dengan kandungan tersebut dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Sebagai solusinya kamu bisa memakai bahan alami untuk atasi kerutan.

(brl/lea)

tags

STORIES