Tak perlu beli krim malam, ini trik hempas kerutan di wajah menua pakai 1 jenis umbi-umbian

Tak perlu beli krim malam, ini trik hempas kerutan di wajah menua pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Penuaan tidak hanya berdampak pada berkurangnya tenaga seseorang untuk beraktivitas, namun juga mengakibatkan perubahan pada tekstur kulit. Tanda-tanda penuaan terlihat dari mengendurnya kulit, sehingga memunculkan kerutan seperti keriput dan garis halus.

Secara ilmiah, proses penuaan pada kulit melibatkan penurunan produksi kolagen dan elastin sebagai komponen penting yang menyusun struktur kulit. Apabila tubuh semakin sedikit dalam membentuk komponen tersebut, maka kelembapan dan kekenyalan kulit pun juga perlahan akan berkurang.

Penuaan pada kulit juga bisa terjadi lebih cepat. Kondisi ini disebabkan paparan sinar ultraviolet (UV) dan polusi terlalu sering. Baik sinar matahari dan polusi sejatinya memiliki komponen tajam yang dapat merusak struktur kolagen dan elastin dalam kulit. Itu mengapa kamu membutuhkan pelindung kulit setiap kali berada di luar ruangan.

Tidak hanya itu, kebiasaan buruk juga dapat berdampak pada penuaan. Misalnya saja merokok, dapat meningkatkan produksi radikal bebas di dalam tubuh. Paparan radikal bebas ini dapat menyebabkan kerusakan kulit, salah satunya mempercepat kemunculan tanda-tanda penuaan.

(brl/ola)

tags

STORIES