Tak perlu beli krim kolagen, ini trik simpel hapus stretch marks di kulit badan pakai 1 jenis minyak

Tak perlu beli krim kolagen, ini trik simpel hapus stretch marks di kulit badan pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Stretch marks (striae distensae) merupakan sebuah istilah yang menggambarkan garis-garis guratan di kulit. Secara umum, garis guratan ini muncul ketika kulit mengalami proses peregangan konstan yang ekstrem, sehingga jaringan kolagen dan elastin dalam dermis (lapisan tengah kulit) mengalami kerusakan. Seiring dengan peregangan yang berlebih, serat-serat elastin dan kolagen pun menjadi robek dan akhirnya menghasilkan stretch marks.

Salah satu faktor utama yang memicu kemunculan stretch marks ialah kenaikan berat badan, seperti saat hamil atau akibat penumpukan lemak. Hal ini karena peningkatan berat badan dapat menyebabkan kulit meregang dalam waktu yang lama, sehingga akan memicu tekanan pada kulit secara signifikan. Hal ini kemudian membuat serat-serat kolagen dan elastin di dalam kulit rusak, sehingga ketika kembali ke kondisi awalnya, akan memunculkan bekas selulit tersebut.

Apabila dihadapkan pada masalah ini, kamu nggak perlu bingung. Soalnya, garis-garis stretch marks ini nyatanya bisa dipudarkan dengan menggunakan bahan-bahan alami saja lho.


(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES