Tak perlu beli, ini trik membuat serum untuk cegah munculnya garis halus pakai 1 bunga hias

Tak perlu beli, ini trik membuat serum untuk cegah munculnya garis halus pakai 1 bunga hias

Brilio.net - Semakin bertambah usia seseorang, kulit mengalami penuaan yang disertai dengan tanda seperti garis halus, serta kerutan. Proses penuaan ini biasanya terjadi ketika usia memasuki 30 tahun ke atas. Nah, pada fase ini kandungan protein yaitu kolagen dan elastin dalam kulit mulai berkurang, sehingga menyebabkan hilangnya kekencangan dan kekenyalan.

Kondisi ini bisa cepat terjadi, jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Faktor lainnya juga datang dari gaya hidup tidak sehat, seperti halnya merokok. Perlu kamu ketahui, merokok ini bisa menghambat aliran darah ke kulit, sehingga mengurangi kadar oksigen dan nutrisi.

Untuk mencegahnya, kamu perlu melakukan perlindungan ekstra, seperti menggunakan tabir surya saat beraktivitas di siang hari. Skincare ini mampu melindungi kulit dari sengatan dan kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari.

Mengaplikasikan sunscreen ini juga bisa dimaksimalkan dengan melakukan perawatan secara rutin. Kamu bisa mengimbanginya dengan penggunaan rangkaian skincare dengan formula antiaging yang mengandung vitamin C ataupun retinol, seperti serum.

Untuk mendapatkan serum tersebut, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar. Dalam video yang dibagikan oleh pengguna YouTube stylish lioness, ia memakai kelopak bunga mawar sebagai bahan utamanya. Bukan tanpa sebab, bunga mawar ini memiliki sifat antiinflamasi yang membantu mengurangi peradangan pada kulit. Kandungan tersebut dapat membantu melembapkan kulit, menjadikannya bahan yang baik untuk perawatan kulit kering.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES