Tak perlu beli, ini trik bikin masker kolagen untuk kencangkan wajah kendur pakai 1 minyak

Tak perlu beli, ini trik bikin masker kolagen untuk kencangkan wajah kendur pakai 1 minyak

Brilio.net - Wajah kendur merupakan kondisi di mana kulit kehilangan kekencangan dan elastisitasnya mulai berkurang. Hal ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk adanya proses penuaan alami. Seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin pada kulit juga akan mulai menurun.

Perlu diketahui, kolagen merupakan protein penting yang bisa memberikan kekencangan pada kulit. Sementara elastin memberikan elastisitas. Nah, kolagen dan elastin yang mulai berkurang ini menyebabkan kulit kehilangan kepadatan dan kekencangannya.

Terjadinya proses penuaan bisa berangsur semakin cepat, jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Sinar UV dari matahari diketahui bisa merusak kolagen dan serat elastin pada kulit sehingga pada akhirnya menyebabkan kulit menjadi kendur.

Tak hanya itu, kulit yang kurang perawatan juga bisa menyebabkan tanda penuaan muncul. Kurangnya penggunaan pelembap, tidak memakai produk yang sesuai dengan jenis kulit, dan tidak memakai sunscreen bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembapan dan kekencangannya. Maka dari itu, agar tanda penuaan kulit tidak mudah muncul, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah meningkatkan kadar kolagen dan elastin.

Jika biasanya produk minuman kolagen kerap diandalkan kebanyakan orang, kali ini kamu bisa menggantinya dengan perawatan dari luar. Salah satunya adalah memakai masker kolagen dari bahan alami.

(brl/jad)

tags

STORIES