Tak perlu beli, ini cara bikin toner vitamin C pencerah wajah kusam penuh flek pakai 1 jenis buah

Tak perlu beli, ini cara bikin toner vitamin C pencerah wajah kusam penuh flek pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin terpenting yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Vitamin C memiliki sifat antioksidan kuat yang berperan dalam melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat. Vitamin C berperan penting dalam produksi kolagen, sebuah protein yang mendukung kesehatan kulit, sehingga mencegah potensi kerusakan kulit.

Dalam dunia kecantikan, vitamin C telah menjadi bintang dalam perawatan kulit, terutama dalam mengatasi kulit kusam dan flek hitam. Baik masalah flek hitam dan kulit kusam merupakan buah proses hiperpigmentasi yang ditandai oleh proses penumpukan melanin di area kulit. Hal ini berdampak pada hilangnya kilau alami serta kemunculan bercak-bercak gelap pada kulit.

Sementara itu, vitamin C memiliki kemampuan untuk menghambat produksi melanin yang dipicu oleh proses hiperpigmentasi tadi. Ditambah dengan sifat antioksidannya, hal ini menjadikan vitamin C efektif menghambat pembentukan pigmen sekaligus mengurangi kerusakan akibat sinar UV matahari dan polusi, yang menjadi penyebab utama kemunculan flek hitam dan kekusaman pada kulit.

Nah, untuk mendapatkan manfaat vitamin C ini, kamu bisa banget memanfaatkan bahan-bahan alami saja sebagai solusi alternatif tanpa harus memberi produk mahal. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan campuran buah jeruk dan saffron, sebagaimana diperagakan oleh @iam_grincy di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (12/10).

toner vitamin C  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES