Tak perlu beli foot scrub, ini trik agar kaki kasar menghitam jadi lembut dan cerah pakai 1 jenis buah

Tak perlu beli foot scrub, ini trik agar kaki kasar menghitam jadi lembut dan cerah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Memiliki kulit glowing dan sehat merupakan keinginan banyak orang. Namun sebagai organ terluar yang melindungi tubuh dari berbagai faktor eksternal berbahaya, kulit pun menjadi rentan terkena banyak masalah. Salah satu area badan yang rentan mengalami masalah adalah kaki, di mana kulit terasa kasar dan menghitam.

Tidak berbeda dengan wajah, kaki juga menjadi salah satu bagian tubuh yang selalu terlibat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Di mana bagian ini juga tak lepas dari sentuhan sinar matahari berlebih. Paparan matahari dapat memicu peningkatan produksi melanin (pigmen warna) di kulit. Lambat laun, hal ini akan berkontribusi pada hilangnya kecerahan alami kulit kaki, sehingga membuatnya terlihat kusam dan menghitam.

Bagian kaki juga rentan terkena berbagai polusi seperti partikel debu. Kumpulan partikel kotor ini, apabila tidak dibersihkan dengan baik, dapat merusak struktur sel kulit dan membuat kulit kaki terasa kasar. Apalagi kulit kaki juga hanya memiliki sedikit kelembapan alami karena minimnya kelenjar minyak di area tersebut, sehingga tidak mengherankan bila kulit kaki terasa kering dan kasar.

Salah satu metode yang umum dilakukan untuk menangani masalah di atas adalah membeli scrub khusus kaki (foot scrub). Mirip seperti lulur badan, produk ini melibatkan sejenis physical exfoliator seperti butiran-butiran kecil yang bertujuan untuk menghaluskan area kulit kaki tersebut. Foot scrub juga biasa digunakan untuk mengangkat kotoran di area kaki, sehingga kaki pun terasa lembut dan cerah.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES