Tak perlu beli eye patch, ini cara bikin gel eye mask atasi kantung mata hitam pakai 1 bahan minuman

Tak perlu beli eye patch, ini cara bikin gel eye mask atasi kantung mata hitam pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Kantung mata hitam adalah kondisi yang terjadi ketika area mata tampak berkantung dan disertai dengan dark circle atau mata panda. Kantung mata sendiri merupakan kondisi yang terjadi saat kulit di area mata tampak mengendur. Bantalan lemak yang berada di bawah mata akan turun ke bawah untuk mengisi ruang, sehingga tampak seperti kantung.

Masalah ini dapat diperparah dengan terjadinya hiperpigmentasi di area kantung mata. Hiperpigmentasi ini terjadi ketika lengkungan gelap yang terbentuk pada kelopak bawah membuat kantung mata terlihat menghitam.

Banyak faktor yang menyebabkan hiperpigmentasi ini. Seperti halnya mata lelah, paparan sinar matahari, kurang tidur, genetik, efek stres, dan sel kulit mati yang menumpuk.

Tak hanya itu saja, efek penuaan juga menjadi faktor umum penyebab munculnya kantung mata hitam. Ini terjadi karena produksi kolagen pada kulit mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Bahkan faktor ini juga akan membuat kulit area mata jadi mudah mengalami kerutan.

Memiliki masalah dengan kantung mata hitam dapat membuat tampilan wajah jadi kurang fresh dan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Wajar saja jika banyak orang mencari cara untuk mengatasi kantung mata hitam dengan berbagai cara.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES