Tak perlu beli deodoran lagi, ini trik hempas bau dan noda hitam pada ketiak pakai 1 jenis buah

Tak perlu beli deodoran lagi, ini trik hempas bau dan noda hitam pada ketiak pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Setelah beraktivitas seharian, umumnya tubuh orang akan merasa penat dan kotor. Tidak hanya itu, kebanyakan tubuh orang juga akan dipenuhi keringat dan bau tidak sedap pasca melakukan kegiatan padat, sehingga membuat orang-orang jadi malas mendekat. Nah, salah satu area tubuh yang sering menjadi sumber bau adalah ketiak.

Bau busuk muncul akibat ketiak menghasilkan banyak keringat kala beraktivitas. Ketika keringat ini bercampur dengan bakteri di sekitar kulit, maka bau yang tidak enak pun akan menguar. Apalagi, area ketiak berada dalam kondisi tertutup dan terlipat, sehingga menghasilkan bau dibandingkan area tubuh lainnya.

Selain bau yang tidak sedap, ketiak juga dapat mengalami pigmentasi yang membuat warnanya menjadi gelap. Hal ini dikarenakan zat-zat seperti urea dan asam amino di dalam keringat dapat memicu pembentukan pigmen melanin yang memberikan warna gelap pada kulit ketiak ketika bereaksi dengan bakteri kotor di kulit. Hal ini jelas dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang saat berpakaian maupun berinteraksi dengan orang lain.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES