Tak perlu beli, begini cara membuat gel lidah buaya sendiri di rumah untuk perawatan kulit dan rambut

Tak perlu beli, begini cara membuat gel lidah buaya sendiri di rumah untuk perawatan kulit dan rambut

Brilio.net - Lidah buaya atau aloe vera merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki begitu banyak kegunaan bagi kehidupan manusia. Tidak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan, melainkan juga mempunyai berbagai kandungan yang berguna untuk kecantikan, baik kulit maupun rambut.

Tanaman yang biasanya sering di tanam di rumah-rumah warga ini mengandung air, salisilat, protein, vitamin, antioksidan, dan antiinflamasi. Semua kandungan tersebut bisa membantu mengatasi permasalahan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, meningkatkan produksi kolagen, menghilangkan jerawat, dan melembapkan kulit. Sementara itu, manfaat lidah buaya untuk rambut yaitu bisa mencegah kerontokan, melembapkan, mengurangi ketombe, dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Begitu banyak manfaat dari lidah buaya yang bisa kamu dapatkan. Nah, biasanya lidah buaya ini dikemas dalam bentuk gel yang mudah untuk digunakan. Sementara itu, harga dari produk aloe verga gel sebenarnya sangat terjangkau. Namun, tidak ada salahnya lho jika kamu mengetahui dan mencoba membuat gel lidah buaya sendiri di rumah. Selain bisa menghemat anggaran skincare bulanan, membuat gel lidah buaya juga aman karena terhindar dari penggunaan bahan kimia.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES