Tak perlu beli, begini cara membuat body lotion untuk kulit normal pakai 3 essential oil

Tak perlu beli, begini cara membuat body lotion untuk kulit normal pakai 3 essential oil

Brilio.net - Perawatan kecantikan kulit tidak hanya berfokus pada wajah saja. Namun, bagian tubuh lainnya seperti tangan ataupun kaki juga memerlukan perawatan dengan rutin menggunakan body care. Dari banyaknya rangkaian bodycare, body lotion jadi salah satu yang sering dilakukan banyak orang untuk merawat kulit.

Perawatan tubuh yang satu ini merupakan salah satu jenis pelembap yang dirancang secara khusus untuk menghidrasi dan menutrisi kulit. Tidak hanya itu, body lotion ini bisa menjaga kelembapan kulit, sehingga terhindar dari kondisi kulit kering. Hal ini lantaran, produk kecantikan ini dibekali dengan formula yang disesuaikan jenis kulit.

Fungsi utama dari body lotion adalah untuk memberikan hidrasi pada kulit. Kulit pada tubuh lebih tebal dan memiliki sedikit kelenjar minyak dibandingkan dengan kulit pada wajah, sehingga rentan terhadap kekeringan. Kulit yang kering dapat menyebabkan rasa gatal, bersisik, bahkan retak yang dapat menyebabkan infeksi.

Selain itu, body lotion juga membantu untuk mengembalikan kadar kelembapan kulit, menjaganya tetap lembut dan kenyal. Body lotion juga dapat membantu meredakan dan menenangkan kulit yang iritasi. Beberapa body lotion mengandung bahan-bahan seperti lidah buaya dan chamomile yang memiliki sifat anti-inflamasi.

Bahan-bahan tersebut dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi yang disebabkan oleh kondisi seperti eksim dan psoriasis. Sementara itu, body lotion mengandung retinol yang bisa merangsang produksi kolagen, sehingga bisa mengencangkan dan menenangkan kulit.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES