Tak perlu batu apung atau obat khusus, ini cara simpel hempaskan mata ikan hanya pakai 1 bumbu dapur

Tak perlu batu apung atau obat khusus, ini cara simpel hempaskan mata ikan hanya pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Mata ikan atau dikenal kalus plantar (callus plantar) merupakan masalah kulit yang biasanya terjadi pada kaki, terlebih lagi bagian telapak. Munculnya mata ikan ini biasanya ditandai dengan benjolan, kulit yang mengeras, rasa nyeri, dan memiliki lubang kecil.

Penyebab munculnya mata ikan ini berasal dari berbagai sumber. Pertama yaitu adanya tekanan yang berlebih pada kulit kaki. Hal ini bisa terjadi karena pemakaian sepatu yang tidak nyaman.

Tidak hanya itu, tidak menggunakan alas kaki juga menyebabkan mata ikan ini muncul. Selain itu, adanya aktivitas fisik atau pekerjaan yang mengharuskan berdiri atau berjalan lama meningkatkan risiko masalah kulit kaki ini.

Untuk mengatasi mata ikan ini kamu bisa memakai berbagai cara. Pertama yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan sepatu yang nyaman. Trik yang kedua yaitu lakukan perawatan dengan menggunakan air hangat yang bisa melunakan mata ikan.

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa lho menghilangkan mata ikan dengan menggunakan bahan alami. Tak perlu gunakan batu apung untuk atasi mata ikan, sebagai gantinya kamu bisa memanfaatkan satu bahan dapur yaitu bawang putih.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES