Tak perlu baking soda, ini trik simpel memutihkan gigi agar senyum cerah pakai 1 kulit buah

Tak perlu baking soda, ini trik simpel memutihkan gigi agar senyum cerah pakai 1 kulit buah

Brilio.net - Gigi sebagai salah satu bagian organ penting dalam mulut yang bertugas untuk menghancurkan makanan agar mudah ditelan dan dicerna. Namun begitu, proses konsumsi makanan pada faktanya seringkali meninggalkan sisa makanan di sela-sela gigi yang kadang tidak terlihat. Kotoran yang tertinggal tersebut seringkali berubah menjadi noda kuning pada gigi.

Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Gigi pada dasarnya terdiri dari lapisan luar yang disebut enamel, sebuah substansi keras yang melindungi jaringan dalam gigi.

Meskipun keras, enamel memiliki pori-pori mikroskopis yang dapat menyerap zat-zat berwarna dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Seiring berjalannya waktu, pigmen ini dapat terakumulasi dan menyebabkan hilangnya kecerahan gigi dan berganti menjadi berwarna kekuningan.

Masalah ini tidaklah berhenti di situ saja. Apabila tidak dibersihkan dengan baik, noda yang menempel tadi dapat berkembang menjadi plak gigi, lapisan lengket yang terbentuk oleh kumpulan bakteri, sisa makanan, dan lendir di permukaan gigi.

Bakteri dalam plak mengubah sisa-sisa makanan menjadi asam, dalam prosesnya dapat merusak enamel gigi dan memicu kerusakan gigi yang lebih serius. Bahkan, bisa saja kamu jadi tidak bisa dengan nyaman menggunakan mulutmu dalam beraktivitas nantinya.

Nah, tapi kamu nggak perlu khawatir kok. Soalnya, ada lho trik menggunakan bahan alami yang sederhana untuk mengatasi masalah membandel ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan kulit pisang, seperti yang ditunjukkan oleh @nourhan.maher_ via Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Minggu (10/9).

trik simpel memutihkan gigi agar senyum cerah  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES