Tak perlu baking soda, ini trik menghilangkan noda kuning pada gigi pakai 1 jenis bumbu dapur

Tak perlu baking soda, ini trik menghilangkan noda kuning pada gigi pakai 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Tak sedikit orang mengeluhkan masalah noda kuning pada gigi, sehingga mencari tahu cara membersihkan gigi kuning yang tepat. Gigi yang berwarna kuning dipengaruhi oleh lapisan enamel yang terus mengalami penipisan hingga lapisan dentin yang berwarna kuning semakin terlihat. Hal ini tentu saja sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.

Warna gigi yang menjadi kuning atau kecokelatan dapat disebabkan banyak hal, seperti kebiasaan merokok, konsumsi kopi atau teh yang berlebihan, dan kebiasaan menyikat gigi yang tidak benar. Kondisi gigi yang menguning biasanya disertai dengan gangguan lain, seperti bau mulut, karies, dan penyakit gusi. Bila tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan gigi yang parah.

Tak hanya itu, plak dan karang gigi juga jadi membandel. Oleh karena itu, banyak orang yang sekarang ini berusaha untuk mencari cara memutihkan gigi, baik secara alami atau medis. Perlu diingat bahwa perawatan gigi tidak cukup hanya dengan menggosok gigi dengan sikat dan pasta gigi saja. Kamu juga perlu menghindari berbagai macam kebiasaan buruk yang bisa mengakibatkan gigi cepat menguning dan banyak karang gigi.

Namun, jika gigi kamu sudah terlanjur berubah warna, sebaiknya kamu melakukan beberapa cara sederhana yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Kamu bisa melakukan cara ini di rumah saja, karena memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi noda kuning pada gigimu. Selain aking soda, ada bahan lain yang bisa kamu gunakan dan tak kalah efektif, lho.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES