Tak perlu baking soda, ini cara dapatkan ketiak putih dan minim bau busuk pakai 1 jenis minuman

Tak perlu baking soda, ini cara dapatkan ketiak putih dan minim bau busuk pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Kebanyakan orang juga akan mengalami penumpukan keringat dan aroma tidak menyenangkan setelah melakukan kegiatan padat, sehingga dapat membuat orang enggan mendekat. Nah, salah satu bagian tubuh yang sering menjadi sumber masalah ini adalah bagian ketiak.

Aroma asam dan menyengat pada ketiak pada dasarnya muncul karena cenderungnya ketiak menghasilkan banyak keringat saat beraktivitas. Ketika keringat ini bercampur dengan bakteri di sekitar kulit, timbul aroma yang tidak menyenangkan.

Terlebih lagi, daerah ketiak yang sering berada dalam kondisi "tertutup" ini kemudian menciptakan kondisi yang ideal bagi pertumbuhan bakteri dan kuman. Walhasil akan menghasilkan aroma tidak sedap yang lebih kuat dibandingkan dengan area tubuh lainnya.

Selain bau yang tidak sedap, ketiak juga dapat mengalami pigmentasi yang membuat warnanya menjadi gelap. Hal ini dikarenakan zat-zat seperti urea dan asam amino di dalam keringat dapat memicu pembentukan pigmen melanin yang memberikan warna gelap pada kulit.

Ditambah dengan tingginya tingkat kerontokan sel-sel kulit di area ketiak akibat gesekan kulit yang berlebihan di area tersebut, sehingga memicu penumpukan daki yang membuat ketiak kotor.

Namun, kamu nggak perlu bingung kalau dihadapkan pada kondisi itu. Ada cara-cara alami yang mudah untuk mengatasi kedua masalah tersebut tanpa perlu menggunakan deodoran.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES