Tak perlu aloe vera, ini trik atasi kerutan akibat penuaan di kulit kering pakai 1 produk fermentasi

Tak perlu aloe vera, ini trik atasi kerutan akibat penuaan di kulit kering pakai 1 produk fermentasi

Brilio.net - Kulit kering adalah salah satu jenis tipe kulit yang cenderung kehilangan kelembapan dari lapisan kulit secara cepat. Entah itu akibat faktor genetik maupun faktor eksternal, seperti paparan sinar matahari yang menyebabkan penguapan berlebih. Hal ini menyebabkan lapisan pelindung pada orang dengan tipe kulit ini pada umumnya cukup lemah.

Nah, tahu nggak sih kalau kulit kering juga merupakan tipe kulit yang rentan terkena penuaan dini? Sejatinya, kerentanan kulit kering pada penuaan dini disebabkan kulit yang kehilangan kelembapan, sehingga cenderung mengalami penurunan produksi kolagen dan elastin dalam kulit. Kolagen dan elastin sendiri merupakan komponen protein yang berperan penting dalam mempertahankan elastisitas kulit.

Nah, penurunan kedua komponen tadi dalam prosesnya akan menyebabkan kulit menjadi tidak mampu mempertahankan strukturnya dengan baik, sehingga memicu munculnya keriput, garis halus, dan kerutan lainnya di kulit. Selain harus banyak mengonsumsi air, kamu juga bisa mengandalkan berbagai bahan alami untuk dimanfaatkan kandungannya sebagai solusi alternatif mengatasi masalah tersebut.

(brl/mal)

tags

STORIES