Tak perlu aloe vera, ini cara atasi peradangan pada wajah pakai face mist dari 1 jenis bahan pelembap

Tak perlu aloe vera, ini cara atasi peradangan pada wajah pakai face mist dari 1 jenis bahan pelembap

Brilio.net - Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami masalah, seperti munculnya ruam, gatal, hingga kemerahan yang muncul pada wajah. Kemunculan ruam pada kulit yang disertai dengan rasa gatal bisa disebabkan oleh sejumlah hal. Namun, masalah kulit ini merupakan salah satu tanda umum dari radang kulit yang bisa disebabkan oleh berbagai kondisi.

Peradangan kulit terjadi akibat respons imun dalam tubuh yang biasa disebut dermatitis. Kondisi ini terjadi ketika kulit bersentuhan dengan bahan yang bersifat iritatif atau dengan alergen (zat atau benda yang menyebabkan reaksi alergi). Salah satunya adalah skincare yang tidak cocok atau kandungan produk makeup yang berbahaya.

Umumnya, peradangan terjadi ketika sistem kekebalan tubuh merespons faktor pemicu, seperti infeksi virus. Saat terpapar benda atau kondisi stimulus tertentu, sel imun akan melepaskan berbagai zat yang dapat memperlebar pembuluh darah sehingga lebih mudah dilalui. Gejala dari reaksi imun ini bisa berupa kemerahan, panas, gatal, kulit sensitif, dan bengkak.

Ada banyak yang bisa menyebabkan radang kulit, mulai kondisi akut seperti infeksi kulit hingga penyakit autoimun. Jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah atau tanda dari peradangan pada kulit, tak perlu risau. Pasalnya, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak melulu aloe vera, ada bahan lain yang juga ampuh untuk mengurangi efek peradangan, lho.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES