Tak perlu air cucian beras, ini cara agar kulit belang kembali merata pakai 1 produk hasil fermentasi

Tak perlu air cucian beras, ini cara agar kulit belang kembali merata pakai 1 produk hasil fermentasi

Brilio.net - Banyak orang tahu betapa banyaknya manfaat sinar matahari ini bagi kehidupan di bumi. Selain mendukung proses fotosintesis tanaman, sinar matahari juga berperan dalam membentuk oksigen yang sudah jelas diperlukan oleh hampir semua makhluk hidup untuk bernafas, termasuk manusia. Selain itu, dari sisi kesehatan, sinar matahari berperan besar dalam membantu regenerasi vitamin D di kulit yang penting untuk kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Namun dibalik semua itu, terpapar sinar matahari secara berlebihan tanpa perlindungan yang memadai justru dapat menyebabkan banyak masalah kulit, salah satunya adalah kondisi kulit yang menjadi kusam dan belang. Hal ini dikarenakan paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dapat memicu naiknya produksi melanin. Karena terdapat beberapa bagian kulit yang lebih sering terkena sinar matahari dibandingkan yang lainnya, hal ini menyebabkan proses penggelapan pun terjadi secara tidak merata sehingga membuat warna kulit menjadi belang. Bahkan, banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa sinar matahari juga dapat memicu kerusakan jaringan kulit, penuaan dini, dan risiko kanker kulit.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir kok. Soalnya, kamu bisa banget mencoba memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif apabila masalah seperti kulit kusam dan belang muncul di kulit wajah kamu. Caranya bisa kamu lakukan dengan meniru trik sederhana menggunakan yoghurt, kunyit, dan madu sebagaimana ditunjukkan oleh @facescanada melalui Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Senin (14/8).

kulit belang kembali bersinar merata  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES