Tak perlu air beras, ini cara menghilangkan kerutan pada wajah hanya pakai masker dari 1 jenis minuman

Tak perlu air beras, ini cara menghilangkan kerutan pada wajah hanya pakai masker dari 1 jenis minuman

Brilio.net - Tanda-tanda penuaan, seperti kerutan di wajah merupakan bagian dari proses alami yang berubah seiring bertambahnya usia seseorang. Tidak hanya dikaitkan dengan penuaan, kerutan ini merupakan perubahan struktural pada kulit yang mencerminkan ekspresi, kegembiraan seperti senyum, tertawa, dan ekspresi wajah lainnya yang berulang kali. Gerakan yang berulang kali ini bisa menimbulkan garis halus.

Seiring bertambahnya usia, elastisitas alami kulit akan berkurang. Garis-garis halus itu pun akan sulit hilang dan menyebabkan kerutan. Hal tersebut dipicu karena sel-sel kulit mulai melambat dalam proses regenerasinya. Lapisan dermis pun mulai ikut menipis. Begitu pula dengan jaringan kolagen dan serat elastin yang perlahan mulai terurai dan mengendur.

Kemudian, kulit mulai mengalami depresi hingga memunculkan keriput-keriput di sekitar wajah. Tidak hanya disebabkan faktor usia, kerutan juga bisa dipicu oleh kurangnya kelembapan, paparan sinar matahari yang berlebihan, serta kebiasaan merokok. Garis-garis halus pada akhirnya bisa menjadi permanen dan bertransisi menjadi kerutan.

Setiap orang pun pada akhirnya akan mendapatkan semacam pembentukan garis halus maupun kerutan pada kulitnya. Ini memang bukan masalah yang serius yang harus dikhawatirkan, namun banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan munculnya kerutan di wajah. Jika kamu termasuk yang mengalaminya? Nggak perlu panik.

(brl/mal)

tags

STORIES