Tak pakai wax dan minyak kelapa, ini trik agar telapak kaki bebas pecah-pecah pakai 1 jenis kulit buah

Tak pakai wax dan minyak kelapa, ini trik agar telapak kaki bebas pecah-pecah pakai 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Telapak kaki merupakan bagian tubuh yang rentan mengalami masalah kering dan pecah-pecah. Hal ini terjadi lantaran minimnya kelenjar minyak di kulit telapak kaki. Selain itu, beberapa faktor juga bisa menjadi penyebab kulit pecah-pecah. Aktivitas sehari-hari seperti berjalan, berdiri, hingga berlari pada dasarnya melibatkan proses gesekan pada kulit kaki. Aktivitas tersebut kemudian membuat kaki terpapar banyak hal, termasuk debu, pasir, hingga panas.

Akibatnya, gesekan dan faktor-faktor eksternal tadi membuat kelembapan alami pada kaki lambat laun menjadi semakin berkurang. Akibatnya, kulit pada telapak kaki yang mengering itu pun berakhir menjadi pecah-pecah.

Ketika dihadapkan pada masalah ini, ada banyak orang yang memilih untuk pergi ke salon khusus pedicure yang bisa menghabiskan biaya cukup mahal. Padahal, kamu sebenarnya bisa mengandalkan bahan alami yang dengan mudah bisa kamu ambil dan gunakan langsung lho. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kulit pisang seperti yang diperlihatkan oleh @shama_skincare melalui Instagram yang dilansir oleh briliobeauty.net pada Selasa (8/8).

telapak kaki bebas pecah-pecah  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES