Tak pakai teh hijau, ini trik kurangi minyak dan samarkan pori-pori wajah pakai 1 jenis menu diet

Tak pakai teh hijau, ini trik kurangi minyak dan samarkan pori-pori wajah pakai 1 jenis menu diet

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan salah satu dari 4 tipe kulit utama selain kulit kering, kombinasi, dan normal. Kulit berminyak sendiri seringkali menjadi sumber banyak masalah kulit yang dimiliki oleh banyak orang. Tipe kulit ini didasarkan pada sifat kulit yang terlihat memproduksi sebum secara berlebihan oleh kelenjar minyak kulit sehingga membuat kulit terlihat greasy, kusam, dan kotor. Akibatnya, pori-pori kulit pada tipe ini juga cenderung menjadi lebih besar karena mengeluarkan sebum secara terus-menerus.

Meskipun pada dasarnya produksi sebum adalah normal untuk menjaga kelembapan alami kulit, terdapat beberapa faktor yang dapat memicu produksinya secara berlebihan. Faktor-faktor seperti fluktuasi hormon, stres, kondisi cuaca panas dan lembap, hingga polusi dan paparan sinar matahari dalam prosesnya dapat mempengaruhi keseimbangan produksi minyak alami kulit tadi. Apabila tidak ditangani dengan baik, pori-pori pada wajah dengan tipe kulit ini dapat menjadi rentan tersumbat oleh kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang bisa memicu jerawat serta komedo.

Namun begitu, kamu yang dihadapkan pada masalah ini nggak perlu bingung kok. Selain akses ke berbagai produk perawatan kulit secara khusus dari brand-brand skincare di luar sudah cukup mudah, kamu juga bisa menggunakan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif lho. Salah satu caranya dibagikan oleh @_hadha.ana_ di Instagram yang dilansir brilobeauty.net pada Jumat (8/8) yang menggunakan bahan-bahan alami berupa oats, tomat, dan lemon.

Tak pakai teh hijau  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES