Tak pakai tambahan kunyit, ini trik atasi keriput pada tangan dengan scrub dari 2 jenis bahan pemanis

Tak pakai tambahan kunyit, ini trik atasi keriput pada tangan dengan scrub dari 2 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Saat usia mulai menua, tak hanya wajah saja yang rentan mengalami keriput. Kulit tubuh, seperti tangan juga akan mulai mengendur dan tampak keriput. Keriput bisa muncul saat kadar kolagen kulit menurun. Kolagen adalah serat protein yang menjaga elastisitas dan struktur kulit. Kadar kolagen secara alami dapat menurun akibat proses penuaan.

Karena proses penuaan, kulit kehilangan elastisitasnya, akibatnya volume kulit berkurang, menjadi lebih kering dan lebih tipis. Hal ini juga mengurangi kemampuan kulit untuk melindungi diri dari kerusakan. Efeknya adalah munculnya kerutan, garis halus dan garis pada kulit yang biasa kita kenal dengan sebutan keriput. Meski penyebab kulit keriput di tangan biasanya karena proses penuaan, namun bisa menyerang siapa saja, termasuk anak muda.

Penyebab tangan keriput di usia muda biasanya dipicu karena paparan sinar matahari, kurangnya kelembapan kulit, dan terlalu sering terpapar bahan-bahan kimia dari produk pembersih. Selain itu, gaya hidup seperti pilihan menu makan, kebiasaan merokok hingga penggunaan obat-obat tertentu juga dapat memengaruhi kesehatan kulit yang mengarah pada munculnya keriput.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES