Tak pakai susu, ini cara memutihkan kulit dari noda hitam membandel pakai 1 jenis buah

Tak pakai susu, ini cara memutihkan kulit dari noda hitam membandel pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Noda hitam pada kulit dapat muncul karena flek atau bekas jerawat. Flek hitam merupakan kondisi dimana kulit dipenuhi oleh noda pigmentasi yang menyebabkan warna kulit tersebut lebih gelap. Penyebabnya antara lain paparan sinar UV terutama UVB yang dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin. Akibatnya, produksi pigmen warna berlebihan ini pun akan berbuah menjadi gangguan flek hitam.

Tidak hanya flek, noda hitam pada kulit pun bisa disebabkan oleh masalah jerawat. Hal ini dikarenakan jerawat dapat meninggalkan bekas berupa noda kecokelatan, yang dalam istilah medis dikenal dengan PIH (post-inflammatory hyperpigmentation).

Kasus dimana jerawat bisa meninggalkan bekas ini bisa muncul karena proses peradangan jerawat dapat merusak jaringan kulit. Sel-sel kulit baru yang kemudian tumbuh untuk memperbaiki kerusakan ini dapat mengandung melanin berlebih sehingga menyebabkan munculnya noda gelap.

Siapapun yang mengalami kedua masalah di atas sangat umum merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Namun begitu, kamu bisa mencoba mengatasi masalah tersebut dengan memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif. Beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan yakni campuran pisang, tepung gram, dan lemon sebagaimana dibagikan oleh @get_beauty_glow_everyday di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (28/9).

memutihkan kulit dari noda hitam membandel  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES